Masyaallah.. Pedagang Ini Tak Mau Dibayar Saat Tahu Baju Yang Dibeli Untuk Hal Seperti Ini.. Sungguh Harus Kita Tiru..

Luar biasa, bikin haru! Kepedulian masyarakat Indonesia atas tragedi kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya sangat besar. Masyarakat mencoba membantu dengan segala apa mereka miliki untuk sedikit meringankan beban muslim Rohingya. Doa dipanjatkan, harta diinfakkan, tenagapun diinfakkan untuk meringankan derita saudara muslim Rohingya.



Begitu juga dengan respon masyarakat, para pedagang di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta. Kejadian mengharukan tersebut dialami salah satu tim program ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang bertugas untuk membeli baju-baju yang akan diberikan kepada para pengungsi muslim Rohingya.

Saat Tim ACT (Tim Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap) mengunjungi salah satu toko untuk membeli baju sebagai bantuan ke Rohingya, tanpa bicara mereka langsung menurunkan sebagian dagangannya. Hal ini juga diikuti beberapa pedagang lainnya. Kemudian baju-baju tersebut langsung diserahkan ke ACT untuk Rohingya tanpa mau menerima bayaran.

Kepedulian yang besar juga ditunjukkan oleh para pekerja porter. Para porter tersebut membawa barang-barang belanjaan untuk bantuan kepada para muslim Rohingya ke tempat parkir tanpa sedikitpun mau dibayar. Begitu juga dengan tukang parkir. Setelah tahu mobil yang diparkir adalah mobil yang membawa bantuan untuk Rohingya, tukang parkir tersebut mengembalikan uang parkirnya sejumlah Rp 6000.

Allahu Akbar. Masha Allah, begitu besar kepedulian mereka terhadap muslim Rohingya.

Semoga keberkahan yang melimpah dari sisi Allah untuk para pedagang, petugas porter dan juru parkir yang telah berbagi peduli dengan muslim Rohingya. Semoga apa yang telah mereka infaqkan mendapatkan ganjaran pahala yang besar dari Allah.

Lalu, apa yang telah kita lakukan untuk mereka, saudara-saudara kita, muslim Rohingya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kulit Lumpia Anti Robek

Resep Bakso Sehat Kenyal Dan Weenak Ala Kang Iwed Yang Pernah Menjadi Viral di Sosmed

Membuat Donat Maizena Yang Menul Dan Empuk Banget..!! ala Yunda Yun..